Sabtu, 25 September 2010

(kedua) anton mau pakai jilbab

ada seorang anak masih duduk di bangku TK. hari itu mamanya mendaftarkan anaknya ke TPA untuk belajar Al Quran. anak ini senang sekali bisa ikut TPA. beberapa hari kemudian sang anak mengajuka permintaan kepada mamanya,
"ma aku ingin seperti bu guru. aku ingin pakai jilbab seperti bu guru."
"jangan nak." jawab mamanya. "kamu jangan pakai jilbab. kamu belajar ngaji saja. jangan ikut- ikutan pakai jilbab."
sesekali ia mau menuruti mamanya. tapi lain kesempatan ia berkata lagi,
"ma aku ingin seperti bu guru, aku ingin pakai jilbab seperti bu guru. seperti teman-temanku. aku malu kalau tidak pakai jilbab."
"jangan nak."
anak itu mulai mengancam,
"kalau tidak boleh pakai jilbab aku tidak mau ikut TPA"
"jangan sayang"
"tapikan aku maunya pakai jilbab"
"jangan sayang"
"maa"
"jangan"
"maa"
"jangan anton"
cerita ini nampaknya lucu. bagaimana mungkin seorang anak laki-laki ingin pakai jilbab hanya karena gurunya pakai jilbab, karena teman-temanya pakai jilbab. tekadang kita pun mengalaminya. terkadang kita pun mengalaminya. sebagian besar orang salah memilih contoh, salah memilih figur yang layak dicontoh. banyak laki-laki mencontoh gaya wanita, sedangkan wanita mencontoh gaya laki-laki. kegagalan seseorang dalam hidup ini biasa karena dia salah memiliki contoh. kerena dia tidak memiliki contoh yang tepat. sungguh dalam diri Rasullulah terdapat suri teladan yang baik, yang pantut dicontoh untuk sepanjang masa.
saya Bagus Hernowo, pesantren enterprenuer untuk anda bla bla (kurang jelas ngomong apa.)

yang di atas itu adalah hasil download asal-asalan saya. saya maunya mencari lagu dengan judul "Taman Kanak-Kanak". malah terdownload cerita ini.hahaha
kapan ya saya pakai jilbab.... :D
Link cerita :
Link lagu :


Tidak ada komentar: