Sabtu, 02 Januari 2010

Honesty

biarkan rasa yang memilih :) *tag film Brownies

Ini hari yang aneh bagi saya. Entah bagaimana terlalu jujur saya katakan kangen dan sayang. hahaTidak ada motif apa-apa saya cuma ingin dia tahu apa yang saya rasakan. Ini kejujuran! Lega rasanya. Meski pun tanggapan dia hanya datar, tanpa komentar apa-apa yang saya katakan. Sedih, sampai saya menitikkan air mata saat mengetik kata-kata itu padanya *so sentimental. Tapi inilah saya tidak peduli apa yang akan terjadi kemudian. Biarkan rasa yang memilih! Hidup ini penuh reisiko, ya saya jalani saja! Santai!

Siangnya pergi ke sebuah supermarket di daerah rumah saya (Sungai Jawi) bersama mama. Awal bulan biasa begini belanja bulanan. Waktu ke rak susu bubuk kami mencari susu bisa menambah berat badan saya. Tapi apa yang kami temukan? Ternyata semua susu yang dijual hanya ada titel non fat/ low fat! Sangat tidak cocok untuk saya! haha.
Mama bilang bulan depan ya dek. Kita pergi ke apotek beli susu yang tinggi kadar lemaknya
Orang pada gemuk semua ya sampai tidak ada susu murah dengan kadar lemak tinggi? Kesal sendiri rasanya. Muncul inisiatif saya untuk buat kue siang itu. Lalu saya ambil baking soda di rak bahan-bahan kue. Setelah pulang ke rumah, kantong belanjaan kami tidak terdapat soda kue tersebut tidak ada. Dimasukin ndak sih sama mbak kasirnya =.=. Pergi lagilah saya ke warung beli soda kue. merepotkan!
Habis itu membuat brownies dimulai!
Itu coklat + margarin sebelum di lelehkan
langkah selanjutnya kocok telur dan gula sampai kembang dan mengental


ini terigu+coklat bubuk+baking soda


ini telur+gula yang sudah mengembang dicampur sama terigu+coklat bubuk+baking soda yang diayak, diaduk pelan-pelan dan merata. takut browniesnya keras kalau terlalu semangat ngaduknya..hehe
Lumayan sukses lo dari yang biasanya aku buat cake. biasanya tepungnya tidak menyatu dengan adonan telur. kali ini rata sekali adukanya! wohohoho
ini adonan yang sudah siap masuk loyang

Lama matangnya! Masuk oven jam 5 sore matangnya jam setengah 7 malam -.- apa aku yang kurang sabar. aduh masih amatir benar soal buat kue. hehe
ini udah jadi! sebenarnya ini 2 dua resep, tapi dijadiin satu biar banyak kuenya, soalnya kalau cuma pakai satu resep jadinya sedikit buat loyang kecil aja :). Satu hal yang saya sesallkan, kamera fuji lagi dipinjam teman abang saya. jadi semua foto dia atas cuma memakai kamera handphone mama+papa, penuh noise dn blur T.T Cukup lah buat hari ini, rencananya mau dibagiin sama teman-teman dan 'ehem' malam ini hehe. Tapi saya lagi malas keluar. ngantuk yang kemarin masih terasa. Teman-teman juga pada ndak jelas ada dimana dan ngapain -,- Oh iya malam ini malam minggu! dan saya tidak peduli lagi soal malam minggu. Adios!


Tidak ada komentar: