Jumat, 08 Januari 2010

Mon Frere

*saudaraku (bahasa Prancis)

Abang kesayangan saya yang merepotkan dan kurang dewasa itu berulang tahun. Beliau lahir tanggal 7 Januari 1987, jadi 2010 ini umurnya sudah 23 tahun. Inyonk (nama akrab dengan teman-temanya begitu), tingginya 172 cm (mungkin) paling jangkung di dalam rumah, sangat kontras dengan saya yang hanya 151 cm (kurang yakin dengan tinggi badan saya yang sekarang hehe), hal yang membuat kami sama adalah kebiasaan malas mandi dan kebiasaan malas pada semua aktivitas (semua! kami 2 bersaudara yang malas). Kasian orang tua kami berdua, memiliki 2 petaka dan payah diatur pula. Inyonk sangat mengkhawatirkan di kehidupan kuliahnya, saya jadi takut tidak dapat membahagiakan orang tua gara-gara masalah kuliah, wajar saja abang saya begitu, karena saya merasa kuliah itu tidak menyenangkan, dan saya jujur tidak betah dengan kuliah, hanya teman-teman kuliah saja yang sanggup menahan saya tetap pergi ke kampus.

Inyonk 23 tahun, SINGLE! haha Sama kok dengan adeknya yang imut ini. Jomblowan dan jomblowati, bukan kite ndak laku kan bang! hoho Kite terlalu selektif sih. Sejujurnya saya kurang tau mengapa abang masih menjomblo saja, sedikit dari percakapan yang sering kami lakukan dapat saya tarik kesimpulan, Inyonk mungkin menggap pacaran merupakan hal yang merepotkan, belom dengan masalah emosional yang terjadi dalam pacaran dan budget yang harus dikeluarkan. Saya akui itu merepotkan. Inyonk sangat simple sebagai laki-laki, tidak mau dipusingkan dengan urusan kekanak-kanakan seperti itu, dan saya rasa dia sudah cukup merasa comfort dengan kehidupan yang sekarang, masih mengharapkan ladies kok tapi!! Abang saya laki-laki, bukan lekon, bukan homo!

Hari Rabu lalu saya sakit diare yang cukup memprihatinkan (10x ke wc) lemes dan lunglai terbaring di kamar mama. Abang saya hari itu tidak tidur pagi seperti biasanya, asik main poker zynga semalaman. Terakhir saya bangun tidur chipsnya kira-kira 100M lebih, itu jumlah chips terbanyak yang pernah saya lihat secara langsung. Hanya kira-kira 1 jam setelah saya mandi, si Inyonk turun ke kamar mama dan mengomel tidak karuan, CHIPNYA HILANG ADEK! dengan bodoh saya tanya kenapa, karena dia memakai account milik kawanya, dan kawannya yang bodoh itu memasukkan email dan password kepada sebuah email yang mengaku-ngaku sebagi zynga. What can I say? haha..sabar aja lah bang. Uang modal yang dia pinjam 200ribu dari temannya udah raib bersama 100M (fyi 100M kurang lebih sama dengan 850ribu rupiah). Saya cuma bisa terdiam, mana perut mules.

Balas aja yang ngehek, atau ngehek orang lain, balas gitu pokoknya kata saya, dan apa yang abang saya bilang
"Ndak boleh gitu, kalau abang mau bise ninggalin orang yang waktu itu abang tabrak dek, bise jak. Tapi kite ndak boleh gitu" (fyi tanggal 1 Januari 2010 Inyonk menabrak sebuah sepedah, dan meminta tolong mama untuk mombokin 50ribu uang ganti rugi yang 95ribu)
Wah asli saya terharu. Kata-katanya itu berarti sekali buat saya, tidak semestinya kita berbuat jahat, karena kita masih mampu berbuat baik. Dewasa kok abang saya, cuma terlalu santai dan masih main-main hidupnya. haha
Selamat ulang tahun bang. Kau tu abang aku satu-satunya, sahabat juga bagi aku, partner dalam kejahatan juga, semoga kita dapat menjadi anak yang sanggup berbakti pada kedua orang tua kite ye....amin

Tidak ada komentar: