Selasa, 20 April 2010

Confusing


SHUTTER ISLAND
pertama taunya film ini waktu buka biografi page Leo di http://www.imdb.com. di tulis Shutter Island post production >.<>
ceritanya sebenarnya tentang apa sih? si Teddy (Leonardo) ditugaskan untuk menyelidiki kaburnya seorang wanita dari rumah sakit jiwa di Shutter Island, sebuah pulau di Massachusetts. Wanita tersebut adalah seorang serial killer dan diduga bersembunyi di Shutter Island. Pencarian wanita itu dipersulit dengan adanya badai topan yang melanda pulau, selain adanya kerusuhan yang dibuat oleh para pasien di rumah sakit jiwa tersebut. foto yang di atas sama di bawah ini scene waktu si teddy mimpiin bininya (dolores). adegannya menyentuh sekali bagi saya. sedih bener si leo liat istrinya yang pelan-pelan menghilang jadi abu T.T
sebenarnya ending film ini masih gantung sekali bagi banyak orang. bisa terdapat 2 kemungkinan. Si Teddy benar gila atau dibuat gila oleh pihak di pulau tersebut O.o saya sih pengennya di Teddy tidak gila. hehehehe jangan buat Leonardo gila dong! dia idola saya!
film ini tentang orang gila, bisa buat yang nonton ikutan gila. mikir sebenarnya apa sih yang terjadi. banyak adegan yang menyiratkan sesuatu, saling menimpali sehingga jadi ambigu. bisa diartikan banyak hal bagi yang menonton. apa-apaan film ini >.

pokoknya si Teddy memang memiliki truma lah, kehilangan istrinya. istrinya meninggal karena kebakaran yang disebabkan Andrew Laddies atau bahkan Teddy itu sebenarnya tidak ada. Karena Teddy sendiri lah yang ternyata Laddies. karena dia tidak mau mengakui kenytaan kalau dirinya adalah Laddies yang telah membunuh istrinya sendiri. Dolores istri Laddies sepertinya mengalami gangguan jiwa, dia menenggelamkan ketiga anak mereka dan kemudian Laddies (Teddy) menembak istrinya karena syok menerima kenyataaan tersebut. hahahaha cerita yang membingungkan dan membuat berpikir.

Teddy Daniels: Which would be worse, to live as a monster or to die as a good man?
itu kata-kata di teddy di scenes terakhir.

masih misteri nih! biarkan saja lah! bagaimana saya? saya rasa saya punya kecenderungan bisa sakit jiwa O_o seperti Andrew Laddie (Teddy Daniels) karena penyesalannya dimasa lalu. ketidak kuataan dirinya menerima kenyataan, penyangkalan terhadap kenyataan. saya rasa saya masih waras kalau untuk sekarang (bahayanya tidak ada orang gila mengaku gila) jadi apa saya gila? atau depresi berat? kepada siapa saya bertanya dan membuktikannya?

Tidak ada komentar: