Selasa, 10 Agustus 2010

Marhaban Ya Ramadhan!


besok sudah mulai puasa ramadhan. ramadhan bulan suci penuh ampunan. ramadhan beberapa tahun belakangan saya sepertinya tidak sungguh-sungguh menjalani ibadah bulan suci. sedih sekali mengingatnya, apalagi tahun lalu. benar-benar datar dan sangat hopeless. sakit sekali rasanya. tapi ramadhan selalu menjadi bulan yang special bagi saya. akan banyak waktu bersama keluarga, berdiskusi selagi menunggu adzan, sahur, membatu mama membuat kue dan lain-lain. pahit dan manisnya merupakan sejarah tersendiri disetiap datangnya. setiap ramadhan punya kesan yang berbeda. insyallah saya membuat target penting yang harus saya capai di ramadhan kali ini

  • ranjin tadarus lagi
  • lebih rajin bantu mama
  • tidak mau tergoda buka puasa "bareng" tengah siang
  • insyallah mampu memberi makan orang yang tidak mampu
  • bangun sahur sendiri
  • memanfaatkan siang hari dengan hal-hal yang bermanfaat (tidak tidur saja)
  • solat semakin sip! (baik yang fardu, juga solat sunat)
  • meminimalkan bicara "yang tidak penting"

dengan itu semua saya berharap merasakan ramadhan dengan lebih dalam, lebih bermakna dan lebih bersih. saya tidak ingin merugi lebih jauh, dari negatif menuju positif itu harus! semoga target di atas bisa saya teruskan, meskipun sudah lewat ramadhan nanti. saya ingin menjadi lebih konsisten :)

Marhaban Ya Ramadhan! Marhaban Ya Ramadhan! mari kita sambut dengan penuh suka cita! jangan biarkan aku jauh dari Mu ya Rabb!

Tidak ada komentar: