Senin, 02 Agustus 2010

spoken

If the sunset is high above

calling us to catch the light up

the heat of our heart, warms like the weather

so we keep walking hand in hand


Grass in front of us

won’t barry the road we passed like before

wind blowin’ softly caressing our empty heart

so we’ll never be lonely anymore


We’re taking the long path

Our steps are moving together

Sunset is calling… sunset is calling again


Oooh, the story is out of line

we should pick it up again

something has been made out

the brightening day shall arrived


A word can hold the secret of the universe

and silence is the hardest thing for us to unveil


together we’ll reach happiness

part the ocean and through the sky

but silence is the hardest thing for us to unveil


lirik di atas adalah lagu kesukaan saya. judulnya SPOKEN dari Pure Saturday sebuah band asal kota Bandung yang mempopulerkan lagu-lagunya lewat jalur indie. ya saya tidak perdulilah mau jalur apa yang penting musiknya. begitu banyak lagu di hard disk, sampai-sampai tidak tahu mau mendengarkan yang mana, jadi mungkin saya agak terlambat mendengarkan lagu ini. saya mendengarkan Spoken mungkin sejak awal 2008. tapi tidak begitu saya perhatikan, karena saya saat itu lebih mendengarkan lagu-lagu cengeng perempuan bertemakan sakit hati. hehehe kemudian tepatnya entah kapan saya jadi rajin mendengarkan lagu ini, intensnya Agustus 2008.


tidak jelas apa yang membuat saya begitu sangat teramat senang sekali ketika mendengarkan lagu ini. bahasanya saja bahasa inggirs, meskipun tahu arti kata-katanya satu persatu, belum tentu makna yang sebenarnya dapat saya pahami. tapi saya percaya musik adalah bahasa yang universal. disana ada kata 'us' dan 'we', saya menjadi merasa 'tidak sendirian'. saya merasa akan selalu ada harapan "the brightening day shall arrive". terkadang beberapa hal yang tidak pernah kita sangka terjadi "the story is out the line". dengan anehnya saya bisa senyum selebar-lebarnya, atau bahkan ingin menangis saat mendegarkan Spoken.


kata-kata yang paling pamungkas "a word can hold the secret of the universe". saya tidak mengerti "a word" itu "word" apa. miterius bagi saya. saya jadi memaknainya dengan berbagai macam arti, yang saya sendiri tidak tahu apa kata yang tepat untuk menjabarkannya. hahaha jadi bingung sendiri. ini lagu sedih apa senang.

ini screenshot dari video Spoken di youtube. saya berharap suatu saat bisa nonton secara live, terus saya ikut nanyi-nanyi disamping panggungnya. hahaha. uuuuuuwu wuuuuuuu.....


Tidak ada komentar: